Game Dragon hills mod apk

Game yang keren

Friday, February 24, 2017

PRIMIDA MESIR

Tiga piramid utama di dataran tinggi Giza dibangun untuk tiga Firaun dari dinasti keempat, yaitu : Cheops ( Khufu ), Chepren ( Khafre ), dan  Mycerinus ( Menkaure ). Mereka merupakan 3 generasi Firaun yang memerintah turun temurun mulai dari Kakek, anak dan cucu pada abad ke 26 SM. Jadi Piramid ini memang dibangun sebagai makam para Firaun tersebut. Dahulunya setiap piramid disini memiliki kompleks pemakamannya sendiri-sendiri serta tempat tinggal di tepi sungai dan kuil pemujaan dimana merupakan tempat pemujaan dari masing-masing Firaun yang seharusnya berlanjut terus selamanya walaupun mereka telah mati. Ketiga Piramid terletak

berbaris dalam urutan secara kronologis serta ukurannya sesuai dengan urutan para pharaoh mulai dari Cheops sampai dengan Mycerinus. Pintu masuk dari ketiga piramid semuanya menghadap ke utara dan dasarnya sejajar dengan keempat arah mata angin.
Piramid Cheops, dibangun sekitar tahun 2550 SM, piramid pertama yang terlihat begitu memasuki area Giza. Tingginya 146 meter. Setelah melalui waktu 4500 tahun, tinggi piramid ini menurun sekitar 9 meter. Sementara sampai saat ini masih diperdebatkan juga mengenai teknologi yang pasti untuk membangun piramid ini. Diperkirakan untuk membangun monumen yang megah ini diperlukan sekitar 10.000 orang tenaga kerja selama 11 tahun lamanya dengan menggunakan 2,3 juta batu kapur. Berat total dari piramid Cheops ini adalah 6.000.000 ton. Piramid Chepren hanya 3 meter lebih pendek dari Piramid Cheops. Kelihatannya lebih tinggi dari Piramid Cheops dikarenakan letaknya yang berada di dataran yang lebih tinggi. Bagian batu kapur yang membungkus bentuk aslinya masih menyelimuti puncaknya, sehingga membuat piramid Chepren ini menjadi piramid yang paling indah di Mesir.
Dan yang terakhir, Piramid Mycerinus milik cucu dari Cheops, yang paling kecil diantara ketiganya, mempunyai tinggi hanya 62 meter. Menurut legenda, daripada menaruh perhatiannya terhadap kematiannya, Mycerinus lebih senang untuk menghamburkan seluruh tenaga serta kekayaan bagi anak putrinya, sekaligus mencoba menjadi kekasih dari anaknya sendiri

SPHINX
Meringkuk di bawah ke tiga piramid tersebut terdapat Sphinx, patung singa berkepala manusia. Terbuat hampir seluruhnya dari batu dengan panjang 80 meter dan tinggi 22 meter. Disebut juga sebagai Abul-Hul ( Bapa dari Teror ), dengan senyuman misteriusnya. Banyak pendapat dikemukakan tentang identitas dari Sphinx ini sendiri. Ada yang mengatakan bahwa wajah dari Sphinx ini merupakan figur dari Raja Chepren, dimana piramidnya tepat berada di belakangnya. Sementara pendapat lain juga mengatakan bahwa figur dari Sphinx ini mewakilkan dewa lokal Horan. Tapi dapat dipastikan bahwa tujuan keberadaan Sphinx disini sebagai penjaga dari Piramid yang ada dibelakangnya.

No comments:

Jam